Selasa, 27 Agustus 2013

TIPU DAYA DUNIA

Mereka bukan tidak memiliki apa yang dimiliki manusia kebanyakan. Mereka hanya tidak meminta balasan dari ketaatannya.

Mereka shalat, puasa, sedekah bukan untuk menambah harta dunia mereka. Semata dilakukan hanya bentuk syukurnya kepada Rabbi.

Mereka bukan miskin, mereka hanya tidak ingin mencari lebih banyak dari apa yang Rabbi telah berikan kepadanya. Karena bagi mereka, nafas dan segala yang ada pada mereka kini adalah harta yang tidak bisa tergantikan dengan rupiah yang sibuk kita cari.

Mereka bukan tidak mencari. Mereka tetap bergerak tapi dengan batasan agama yang sudah disyariatkan. Mereka paham mana halal dan haram. Mereka tahu, rezeki mereka akan datang dari mana pun tanpa harus membuat oranv lain layu dalam ketidaktaatan demi mendaoat sebuah posisi di tengah masyarakat.

Bukankah sesungguhnya harta yang sibuk dicari hanyalah tipu dunia yang banyak melenakan. Bahkan banyak manusia yang tertipu pada nafsu tersembunyinya. Mereka bergerak untuk bksa membantu banyak orang tapi sejatinya ia hanya ingin bisa dipandang demi sebuah nama di mata manusia tanpa mereka sadari. Tidak semuanya. Tapi jika hati manusia bisa dilihat, maka kau akan menemukan kebenaran ini.

Sudah, sudahilah. Nafsumu pada dunia yang tidak lama lagi semakin tinggi gejolak. Di mana waktu terus berjalan, sedang amal pun berjalan bukan ke surga.

Sudah, sudahilah .. sibuk meremehkan manusia manusia yang bersembunyi di balik taat. Yang tak banyak dikenal. Tidak terlihat harta yang mereka miliki. Mereka hanyalah manusia akhir zaman yang berbeda dari manusia akhir zaman sebenarnya. Mereka hanyalah manusia akhir zaman yang bergerak zuhud. Karena mereka yakin surga bukan dihuni oleh kebanyakan orang berharta banyak melainkan orang dengan amal yang diterima banyak.

Bukankah begitu?

8 komentar:

  1. thanks nih gan, artikelnya sangat membantu sekali. bagus untuk bacaan sehari-hari.

    BalasHapus
  2. bagus sekali informasi yg agan berikan sangat menarik dan bermanfaat thanks gan, ijin share berbagi info :)

    BalasHapus
  3. terima kasih atas informasinya. Sukses ya Terimakasih banyak telah berbagi informasnya,sukses selalu untuk info beserta websitenya,,

    BalasHapus
  4. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. terima kasih banyak atas beritanya.

    BalasHapus
  5. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Kerenn.. Kata-kata nya sangat menusuk hati.. Kerenn sekali 😍😍😍

      Hapus