Kamis, 29 Agustus 2013

JARAK SURGA DAN NERAKA

Sekejap saja doaku mengurai menjadi realita. Ada rasa syukur juga rasa malu. Masih saja Allah memberiku keberuntungan sedangkan dosa masih saja terus mengalir. Masih saja Allah memberiku kecukupan padahal kufurku tidaklah fakir.

Diantara rentetan nikmat karena doa yang terijabah, tak jarang menyiratkan tanya "apakah nikmat ini sekedar hanya akan sampai di dunia ataukah akan berlanjut hingga ke surga?" Ku harap dia adalah yang kedua. Yang pertama, cukup membuatku malu. Dan yang awal serta akhir, ku harap Allah ridha untuk memandangku selalu.

Apapun dosaku, ku harap Allah senantiasa mengampuni. Jalan gelapku, semoga dituntun dalam cahaya. Karena aku takut silaunya dunia terikut hingga pembalasan. Hingga kelak berbalas silaunya cahaya api neraka. 

Jangan jauh ke neraka, berpikir bagaimana kelak pembaringanku di alam kubur pun enggan untuk aku pikir. Karena rasa syukur yang mungkin tak melampaui nikmat yang diberi. Karena amal yang aku kumpulkan mungkin tidaklah diterima. Sia-sia. Karena dosa dan maksiat yang aku anggap biasa tapi terus ku lakukan.

Maka untuk jiwaku yang sedang belajar menuju, ingatlah selalu. Dunia adalah tempat ujian. Baik dan buruknya masa yang harus kau hadapi, syukurilah ia selalu. Jangan pernah beranjak dari lima waktumu. Dan bersabarlah dari setiap waktu yang hendak Allah hadirkan.

4 komentar:

  1. bagus sekali informasi yg agan berikan ini. Jelsa sekali sangat menarik dan bermanfaat. thanks gan!! Thanks banget!! ijin share berbagi info :)

    BalasHapus