Jumat, 21 Mei 2010

ARTI KEMENANGAN

Bagaimana tidak aku jatuh cinta kepada semesta yang begitu seiya sekata dengan harapanku. Mengiyakan doaku. Dan berkata, "engkau menang" padaku.

Di sisi lain duniaku. Aku tahu konsekuensi dari kemenangan ini. Ketika semua yang berdoa untukku menjadi kecewa. Ketika tak ada kata selamat yang terucap. Tapi setidaknya aku belajar untuk menang di bagian kecil sisi kalbu yang terus berisik untuk berdamai. Bergejolak dengan rupa warna dan suara yang hendak memaksaku belajar untuk merestuinya. Berdamai pada waktu hingga nyata kemenangan itu nampak pada semua penglihatan. Pada semua pikir yang sempat kecewa serta melihatku buram.

Iya sempat. Karena aku tahu ini sementara. Tersebab aku selalu percaya bahwa semesta selalu berpihak pada kebenaran. Meski tidak pada awalnya. Karena kemenangan adalah sebuah proses. Di mana ujian besar di depan selalu ada. Hingga sang petarung tetap teguh pada apa yang dibawanya sedari awal. Yang tetap dan menetaplah yang akan bertahan. Dan yang bertahan adalah pemenang. Bukan begitu, Sayang?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar