Kamis, 06 Januari 2011

DIANTARA ESTETIKA, PILIHAN HIDUP, DAN KEPERCAYAAN

Assalamuallaikum warohmatullahi wabarokatuh ..

Teman_teman saya minta pendapat dan solusi tentang masalah yang saya hadapi sekarang ini, Begini sekarang saya dalam dilema yang sangat merisaukan hati dan perasaan saya, singkat saja, Allah memberikan saya talenta yang begitu besar dalam bidang seni (menggambar, melukis, patung dll) dan saya sangat mensyukuri hal itu, yang sangat merisaukan saya dan pertanyaan ini sering kali timbul dalam hati kecil saya jika ingin berkarya, yakni mengapa Allah memberikan saya talenta tersebut sedangkan dalam al-quran dan hadist sudah sangat jelas bahwa hal-hal yang berkaitan dengan mengambar, lukis, patung dll adalah haram, dan sangat bertentangan dengan ajaran agama dan kepercayaan yang saya anut sekarang ini (ISLAM), Jika Allah sudah melarang dan mengharamkan, mengapa Allah memberikan talenta ini kepada saya, kini posisi saya sekarang diantara estetika (SENI) jurusan yang saya ambil di sebuah universitas ternama di makassar, yang akan menentukan hidup saya kelak di kemudian hari, atau kepercayaan (AGAMA) yang saya sangat yakini dan pegang teguh sampai hari ini, Inilah arti hidup yang sesungguhnya, hidup adalah sebuah pilihan.

Mohon pendapat dan masukannya?

 

2 komentar:

  1. jangan mempermasalahhkan knapa talenta itu ada.... Tuhan memberikan karna Dia mengkehendaki..... knapa mesti pusingg...
    semua yang dilakukan sebenarnya tergantung dari niat.. dan apa pun yng nanti kelak kau hasilkan itu berasal dari niat....
    hasil yang baik tergantung dari niat yang baik...
    jalani saja lah......
    selagi kau merasa itu benar dan sama sekaliu tidak merugikan siapa pun....
    Essmangat.... hehheee

    BalasHapus
  2. menurutku.... seni adalah sesuatu yang indah dan akan lebih indah lagi kalau digunakan dengan sebaiik-baiknya agar bermanfaat tanpa harus bertentangan dengan perintah Allah.. sy pikir dalam Al-Qur'an itu tidak mengatakan agar menjauhi seni tetapi menjauhi perbuatan yang menduakan Allah SWT.. jadi, tergantung dari qt kan apakah seni itu dibuat untuk menduakan Allah SWT??...

    BalasHapus